Minggu, 24 Maret 2013

Inspirasi Timur Tengah

Menjelang hari raya, para desainer mulai merilis koleksi terbaru mereka. Desainer Dian Pelangi yang terkenal dengan seri jumputan, berciri etnik, dan warna-warni dalam koleksinya, kembali menampilkan busana Lebaran bergaya Timur Tengah.

Ada delapan baju terusan (long dress) yang ditampilkan saat fashion showdi Epicentrum Walk, Kuningan,Jakarta,pada akhir pekan lalu.Meski mengambil nuansa Timur Tengah,tetapi dalam setiap baju rancangannya, desainer bernama asli Dian Wahyu Utami ini tetap memadukan unsur ciri khas budaya Indonesia, seperti penggunaan batu-batu dan tenun,juga songket dari perajin Indonesia. Koleksi ini dibuat bertujuan mengangkat kinerja perajin asli Indonesia,yakni agar dikenal masyarakat luas.

“Jadi,kalau pakai baju koleksi Dian,pasti enggak ada yang menyamai karena handmade dari perajin jadi bentuk batunya beda-beda,” sebut Dara, Asisten yang mewakili Dian Pelangi saat ditemui SINDO. Sementara itu,pakem busana muslim yang tidak menampilkan lekuk tubuh, penggunaan bahan yang tidak transparan,aurat yang tertutup,dan tidak terlalu heboh,masih menjadi pegangan Dian. Meski memiliki cutting yang lebar,namun detailnya akan tetap terlihat anggun bagi pemakainya.Warnawarna shocking ciri khas Dian,seperti pink,ungu, oranye,serta merah juga masih mendominasi koleksi kali ini.

Untuk bagian kerudung,Dian juga mengkreasikan batubatuan dan aksesori di bagian kepala.Mempermanis tampilan kerudung untuk momen spesial Lebaran.Kira-kira inspirasi Timur Tengah,gaya Arab urban inilah yang memang sangat mendominasi tema rancangan Dian di edisi hari raya kali ini. Diketahui, desainer Dian Pelangi sejak tiga bulan jelang Ramadan memang sudah sibuk mempersiapkan beragam kegiatan. Dalam sehari di bulan Ramadan, Dian rata-rata menggelar dua kali peragaan busana muslimah.

Menurut Dara,selain koleksi untuk hari raya,Dian Pelangi juga telah mempersiapkan koleksi lainnya bertema plastic doll yang juga masih dengan tampilan warna-warna segar,namun lebih pastel dan lembut. Koleksi busananya akan muncul dalam bentuk bolero, terusan panjang dengan aksen bat wing,bolero kerut,tunik berkerah serta motif jumputan Palembang. dyah ayu pamela

Tidak ada komentar:

Posting Komentar