Minggu, 24 Maret 2013

Cakupan Peserta Jamkesmas Diperluas


Jakarta, Senin 12 September 2011, Seputar Indonesia

JAKARTA : Kementerian Kesehatan sedang mempersiapkan roadmap menuju pelaksanaan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) di antaranya dengan memperluas cakupan kepesertaan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas). 

Pemerintah juga berjanji akan memperbaiki penyerapan anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) serta pelayanan kesehatan di daerah terpencil, perbatasan, dan kepulauan. Rencana kami adalah memperbaiki cakupan Jamkesmas, karena kankita berarti sudah masuk dalam roadmapnya untuk BPJS yang tahun 2014 nanti, kata Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaningsih. 

Menurut Endang,anggaran Kementerian Kesehatan yang ditambah untuk 2012 sebesar Rp2 triliun akan diarahkan untuk mendukung roadmap Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan memperbanyak cakupan kepesertaan dari kalangan informal sekitar 30 juta jiwa.
Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan Tini Suryanti Suhandi mengatakan, cakupan kepesertaan Jamkesmas akan diperluas menjadi 110 juta dari sebelumnya 76,4 juta jiwa. Kami mengupayakan Jampersal juga naik dari Rp350 miliar menjadi Rp500 miliar, sebutnya.
((Dyah ayu Pamela))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar